Liverpool 4-2 Burnley : The Reds Tempel Manchester City

agen judi bola

Berita Bola – Liverpool mendapatkan tiga poin saat menjamu Burnley, meski tertinggal jauh. Dua gol dari Sadio Mane dan Roberto Firmino membantu Liverpool menang 4-2.

Menjamu Burnley di Anfield, Minggu (10/10/2019) malam, Liverpool dikejutkan oleh gol cepat Burnley melalui Ashley Westwood. Dari tendangan sudut, tembakan Westwood langsung mengarah ke gawang dan menjadi gol.

Liverpool merespons pada menit ke-19 melalui Firmino, kemudian berbalik unggul melalui Mane sepuluh menit kemudian. Babak pertama berakhir 2-1 untuk unggul ‘Si Merah’.

Firmino memperlebar selisih pada menit ke-67. Burnley kemudian membalikkan harapan melalui Johann Berg Gudmundsson pada menit ke-91, yang merespons Liverpool melalui Mane dua menit kemudian.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kembali ke Manchester City di puncak klasemen. Mengumpulkan 73 poin dari 30 pertandingan, Liverpool hanya satu poin di belakang City.

Sementara Burnley ada di posisi 17 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menekan lewat tusukan Adam Lallana di menit keempat. Umpan silangnya ditargetkan ke Roberto Firmino, namun dipotong Tom Heaton.

Burnley mencetak gol di menit keenam. Mendapatkan sepak pojok, Ashley Westwood melepaskan tendangan melengkung yang langsung masuk ke gawang.

Alisson Becker protes keras ke wasit karena merasa James Tarkowski menahan badannya saat hendak melompat. Wasit mengacunginya dengan kartu kuning.

Sebuah serangan cepat Liverpool di menit ke-14 berbuah peluang. Umpan Mohamed Salah diterima Firmino dan coba diselesaikan dengan tembakan, tapi membentur Tarkowski dan berakhir tipis di atas gawang.

Lima menit berselang, Liverpool menyamakan kedudukan. Salah melakukan umpan satu-dua dengan Georginio Wijnaldum di kanan dan melepaskan umpan silang mendatar.

Heaton coba memotong umpan, tapi bola justru terlepas setelah upayanya diganggu kaki Tarkowski. Bola bergulir ke arah Firmino dan dengan mudah diceploskan ke gawang.

Sebuah sepakan dari Trent Alexander-Arnold masih melambung di menit ke-24. Berjarak lima menit, Liverpool berbalik unggul.

Mulanya Adam Lallana memblok sapuan pemain Burnley di depan kotak penalti dan bola mengarah ke Salah di depan gawang. Upaya Salah menyambarnya ke arah gawang lantas digagalkan tekel akurat.

Bola selanjutnya bergulir liar ke arah Sadio Mane dan diselesaikan dengan tembakan ke pojok kanan gawang.

Peluang lain untuk Liverpool di menit ke-31. Salah menyambar sodoran Firmino dan masih berakhir tipis di kanan gawang.

Liverpool mengontrol laga di sisa babak pertama. Tapi tak ada peluang berarti lainnya sampai periode ini tuntas.

Salah melepaskan tendangan melengkung yang diarahkan ke sudut kiri atas gawang Burnley pada menit ke-51. Masih lebar. Burnley mengancam lagi tujuh menit kemudian. Tendangan Jack Cork masih tepat ke arah Alisson.

Liverpool memperbesar keunggulan di menit ke-67. Heaton melakukan kesalahan pada tendangan gawang, di mana bola jatuh ke arah yang salah. Satu menggiring bola mendekati gawang tetapi kemudian bek Burnley ditangani.

Bola meluncur dengan liar sampai Firmino mengambil dan menyelinap ke gawang. Liverpool membuang peluang bagus di menit ke-82. Alexander-Arnold dibebaskan di sebelah kanan dan mengirim umpan silang mendatar.

Mane tanpa melarikan diri di depan gawang, tetapi bola hanya membentur mistar gawang dan memantul keluar. Giliran yang salah mendapat peluang enam menit kemudian.

Sontekannya menyambut umpan Mane yang bisa digagalkan oleh Heaton. Di menit pertama injury time, Burnley memperkecil jarak dengan menendang Johann Berg Gudmundsson. Namun Liverpool kembali memperlebar jarak dua menit kemudian.

Umpan diagonal dari Sturridge di sebelah kanan diterima oleh Mane yang kemudian melewati Heaton. Dia dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong – Berita Bola .

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold (Daniel Sturridge 86′), Joel Matip. Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum (Jordan Henderson 68′), Fabinho, Adam Lallana (Naby Keita 79′); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Burnley: Tom Heaton; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick (Gudmundsson 79′), Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes (Matej Vydra 86′), Chris Wood (Peter Crouch 79′)
(raw/fem)

%d blogger menyukai ini: